Satu Oktober Duaribudelapan

Pertama, ini adalah hari ULANG TAHUN yang ke 17 dari salah satu anggota AnjingKuliner (AK) yang memiliki nafsu makan yang tidak seperti wanita biasanya, namanya Annette Steven (CEWE!!!! bukan cowo)
Kedua, ini adalah hari raya idul fitri dimana pada pagi hari, jalan bandung terasa seperti jalanan di film I Am Legend (kata Lala).
Ketiga, ini pertama kalinya gw sarapan, makan siang, makan sore dan makan malem bareng temen yang menurut gw memiliki nafsu makan yang sejajar dengan binatang smua.. wkwkwkw

Gw ceritain dari pertama..
( dari sudut pandang gw…)
Okeh,gini, tanggal 1 oktober 2008 ini, gw (nama gw Rheza Arden, dipanggil kebo/bo) dibangunin papih gw jam 05.44 pagi, kemarennya gw dah ngomong ke papih gw kalo gw emang mau pegi jam 6 hari ini, papih gw ngira gw mau ke gereja…

Jadi dia ngebangunin gw dengan segenap hasratnya di hari raya idul fitri itu (hari rabu) dengan tujuan membangunkan anak sulung dari tiga bersaudaranya ini supaya tepat waktu datang ke gereja Laurentius, Sukajadi…akhirnya gw ngejelasin kalo tujuan gw adalah ke rumah si annette,mau ngasih surprise..dan akhirnya papih gw mengerti..
yang pertama gw lakukan adalah nelpon si keng,gw emang tiap kali pegi AK pasti ikut mobil Jazz warna silver stone dia, maklum lah gw blom boleh nyetir ama papih gw, baru umur 16..hehe
Gw mandi seadanya, andukan, dan pas gw mau ngambil baju ,gw lupa, di kamar gw ada sodara yang nginep…gw bengong sambil megangin anduk…yaudah, gw balik ke kamar mandi, di kamar mandi ada kaos warna merah kesukaan gw, ama celana basket Tunas yg berwarna kuning dan ungu, sekdar info, itu adalah seragam gw sebelum mandi..hehehe…inilah seragam yang selalu gw pake selama cerita 1 oktober 2008
gw melihat sekeliing, di sofa gw ternyata ada baju item yang semalem disetrika papih gw…hehe
Gw pake baju gw, minjem CD dd gw, pake clana basket gw,trus ngambil tas selempang ijo tai kuda gw, masukin baju item yang disetrika papih gw buat baju ganti trus pegi sama sodara gw naek kijang jaman jebot.keluar kompleks Cipaku, gw tidak melihat tanda-tanda bandung tahun 2008, yang gw lihat adalah jalanan kosong, terlalu kosong untuk sebuah bandung. Gw takut kalo tiba2 ada tentara VOC lewat mobil gw lagi pada senam pagi trus nyapa “guten morgen!”..serem banget
Setelah sampai di depan griya setiabudi, tempat mangkal anter jemput si keng (atau Yogya sih keng? lupa gw) gw tidak melihat mobil jazz silverstone yang biasa ada di gang kecil itu… gw telpon keng ternayata baru nutup pintu gerbangnya, gada pembantu…

Okeh, keng dateng, gw masuk mobil bilang terimakasih ke sodara gw dan gw pegi ke rumah si annette.
Rumah annette terletak di Babakan Jeruk, dan gw nyampe dalam 5 menit, maklum bandung lagi kosoong gara2 pada ke masjid…
Di depan rumah annette gw nungguin bareng Bule, Lala, Keng, Jesmi ama temen gw yang bernama Widi dan kokonya Widi dan temennya kokonya widi (Rujid pisan). Dan seperti biasa..
Kita Ngaret
rencananya si Widi ini, kita dateng jam 6 pagi nyiapin telor, deterjen, terigu dan kawan2, dah gitu masuk ke rumah anet jam 7..tp jam stengah 8 kita masih ngobrol di depan rumah anet. Dan kerennya lagi, si jesmi beli kue tulisannya SELAMAT IDUL FITRI trus ada gambar masjid warna ijo muda..KEREN..

Jam 8an 3 orang temen jahanam kita dateng.. Kita langsung, (ga langsung sih, ngobrol dulu hehehehe) masuk ke rumah korban,
Di dalem, anet lagi duduk di meja makan bareng smua kluarganya, lg ngeliatin kue persegi panjang rasa coklat yg ditempelin lilin angka 17..
yg cewe2 langsung megangin si anet dan mengikatnya dengan tali rafia, tapi karena ada “suatu dan lain hal”, anet ke kamrnya dulu dan keluar lagi, dan pasrah untuk disiksa..papih, mamih, dedenya sama omanya anet semuanya pada nontonin..papinya ngomong “Anet harus pasrah atuh mau digimanain juga..”soalnya si anet daritadi memberontak..hehehe

Siksaan dilancarkan dengan buas: disiram aer, dicorat coret, ditelorin, dideterjenin, dicoklatin, dilipstikin,….. hhhhhh…nih vidionya!!

yaaah..pkoknya tidak bisa dilukiskan dengan kata2 sopan…
trus yang paling menjijikan, gw ngeliat di rambutnya si anet, ada kulit telor nyangkut…..aaaaaaaaaahhhhh!!!!!!!!

naah abis itu kita tiup lilin di depan rumahnya anet…nih foto kuenya, itu yang megang si lala, blakangnya widi..

Ga beres mpe disitu, si anet dibawa keluar rumahnya dengan alas kaki yang namanya “ciakah” ke deket jalan raya..trus diiket di telepon umum, dirajam, disiram bensin, lalu dibakar……….boong boong, hehehe
Dia diiket di telpon umum, trus kita foto2 pake kameranya anet..oh iya! daritadi teh ada Adiknya si anet, namanya ANDREa..dia juga Cewe (mirip pisan sama anet, fotonya teh yang tadi foto si lala megang kue, blakangnya kan ada si widi, blakangnya lagi teh si andrea dd anet)
Dia adalah sesosok adik yang baik hati yang memotret seluruh kejadian-kejadian mengenaskan pada suatu pagi di babakan jeruk yang memecah keheningan 1 oktober 2008..

Sesekali mobil plat nomer B lewat di depan si anet..dah gitu kita pada triak2 “om! om! ini ulang tahun om!”
Dan setiap isi mobil yang melihat wajah sesosok “manusia” yang diikat di telpon umum itu, tak lama kemudian mengalami kecelakaan….
Oia! ada satu mobil mobilnya mobil kijang apa panther gitu, warna biru tua, plat nomer B, brenti pas ngeliat si anet ini…
dia buka kaca mobilnya pelan2, ga smua, stengah doang,nongolin kepalanya. Gw liat mukanya, sekitar umur 50an, pake kacamata item rambut klimis…si om cuma diem aja..di ngeliat ke kita juga tanpa ekspresi..dah gitu dia majuin mobilnya dikit…
di nutup kaca mobilnya dikit, trus dia ngeluarin tangannya dari kaca sambil ngacungin jempol…
wkwkwkwkwkw…. g-4-u-L !!!!

Akhirnya iketan si anet dilepas dari telpon umum, lalu dia digiring ke rumahnya…
Oia! di perjalanan, gw ama bule naburin pupuk di rambutnya…wkwkwkw (sori ya net,hehehe)
Sampe di rumah, dia dikasih jubah kaen warna pink tua, trus kaennya dijepit pake jepit jemuran
Karena kasian, kita ngasih annette alas kaki, sebelah make sendal jepit item, sebelah make sepatu hak putih…
trus kita ngajak dia pergi ke Paskal Hyper Square..Dia dimasukin ke bagasi mobil picanto warna putih punya Lala yang dilapisin pake koran banyak pisan, dan gw pegi ikut mobilnya widi..

Sampe di paskal, kita mengeluarkan anet dari bagasi, kita nyari  makan tapi tutup smua…yang buka sedikit pisan
yaudah deh, kita ngerjain si anet aja lagi, wkwkw
di kejauhan, kita melihat satu kompi orang2 yang menurut asumsi gw adalh orang luar kota,pada lagi maen di bawah pohon depan restoran yang buka..trus gw gatau siapa yang nyuruh si anet nanyain gini : “tante, kalo tempat makan disini yang enak dmana yah?”
(orang luar kotanya ada sekitar 40 orangan)
udah gitu gw ngeliat si anet jalan dengan jingjit-engga-jingjit-engga gara2 alas kakinya itu, ke arah satu kompi orang2 luar kota yang tidak berdosa itu…
Hhhhh, anet, anet…keren pisan lu teh
lalu pertanyaan itu pun dilontarkan oleh anet..si tante langsung nunjuk ngasal ke resoran yang deket dia tanpa berkata-kata…takut dimakan kayanya…haha
Saking ga tega, temen kita ada yang ngejelasin, gw lupa siapa, dia ngejelasin kalo si anet masih waras dan dia lagi ulang tahun…si tante langsung jadi ramah dan nyelametin si anet…hehehe
Oia! parahnya lagi! si anet masih sempet maen hula hup di depan mereka!!!!!!!! (gw juga bingung masih ada yang babawa hulahup ke paskal)
setelah puas meracuni orang luar kota dengan kelakuan anet, kita masukin lagi anet ke bagasi..dah gitu rencananya kita mau pegi ke Mc D Istana Plaza..tapi tutup..yaudah, kita balik lagi ke markas AK : rumah Anet
Oia, markas AnjingKuliner (AK) ada 2: 1 Di rumah Anet, 1 lagi di rumah lala…hehe
dirumah anet,kita ngumpul di taman trus kita motong kue,bukan kita sih, yang motong cuma anet..hehe
kue yang dibeli jesmi :kue selamat idul fitri, ga dimakan, jadinya pake kue yang disediain sama mamih papih dan dedenya anet..bener2 kacau, hehehe..
di pekarangan rumahnya anet, banyak pisan taneman,maklum mamihnya anet dosen biologi, jadi banyak taneman keren2..trus gw makan buah apa yah namnya…raspberi gitu? bener ga net? pokonya warna item-merah gitu, rasanya manis2 asem gitu..enak..gw ngambil di pohonnya anet, dipilihin anet sama jesmi…

Abis motong kue, pada pulang..yang tersisa adalah gw,bule, anet, jesmi, lala..tadinya ada widi dan 2 orang koko2 itu..tp ga lama mreka pulang
kita ngobrol di pekarangan rumah anet nungguin anet mandi..pas anet mandi kita ngomongin dia, sebenernya kita geleh pisan sama si anet, ngerayain ulang tahunnya juga kita teh terpaksa……boong atuh net…hehehehehe
kita ngobrolin kita mau kmana abis dari rumah anet..
Oia, dari kejadian pagi ini, gw bisa melihat kalau keluarganya anet adalah keluarga yang harmonis, mamihnya, papihnya, ddnya,omanya.semua keliatannya deket..walaupun si anet suka sewot sama dd ato ga omanya..trus kalau si anet dah marah….
….
menyeramkan..

Anet beres mandi, kita semua, gw, bule,keng, lala,jesmi, anet, pergi ke rumah jesmi dulu, nganterin jesmi pulang,trus lala numpang mandi di rumah jesmi..kita nungguin lala sambil nonton TVnya jesmi..nonton MTV
Si lala beres mandi…gw baru tau…si lala ternyata orang yang sangat plin plan…gw inget dia memiliki kebiasaan ngaret yang luar biasa tapi kalo soal plin-plan, gw baru sadar…
Gini, dia bawa baju 3 pasang atau brapa pasang gitu, pokonya banyak lah.. pertama gw liat dia pake pasangan baju pertama..dia udah ngobrol bareng kita..
Ga lama, gw nyadar, dia ilang, ke kamar ganti…tiba2 di udah duduk lagi pake baju laen…gw pikir, gila, si lala hebat banget ganti baju cepet gitu…trus gw nonton video klipnya pink di MTV..dah gt gw ngeliat lagi ke si lala..
Ternyata dia mengganti celana dah bajunya…bajunya warna pink celana putih jaket putih..Gw pikir, gila, si lala bisa mecahin rekor MURI dalam bidang mengganti pakaian sesuai dengan tema vidio klip di MTV..
dan ternyata pas gw liat ke si lala lagi, di udah ilang lagi ke kamar mandi, gw liat vidio klip, vidio klip RnB apa gt gw lupa, gw pikir si lala bakal ganti baju pake kaos kedodoran, topi dimiringin, kalung bling2 celana kegedean dah gitu nyanyi2 lagu 50 cent…. “ahooh, ahooh….many man..”Ternyata dugaan gw salah, dia pake baju warna item polkadot putih…hehehe,setelah diyakinkan oleh keng, sekarang gw mengerti, kalau dia bukan pemecah rekor muri, dia cuma plin-plan…hehehe

Setelah melihat kejadian aneh itu, kita semua pamitan ke mamihnya jesmi yang lagi bikin kue..
Kita makan siang di McD setiabudi…Gw naek mobil lala ke sana, di perjalanan, gw bukannya ngebantuin lala ngliatin jalan, tapi sibuk nanyain gimana cara make GPS, iya GPS! di mobil picanto putih hadiah sweet seventeenya si lala ada GPSnya! gw nyalain trus si GPS ngarahin jalan..awal2 masih bener, trus pas mau nyampe McD, di depan tinggl belok ke kanan, trus si GPS jahanam ngomong “Turn left”, kayanya GPSnya buatan jakarta, jadi pas dipake di Bandung bawaanya pengen shopping ke rumah mode, yang selalu bikin macet jalanan hari sabtu-minggu di Bandung gara2 penuh sama orang2 jakarta…sesat tuh GPS…

Nyampe di McD, lala nyari tempat parkir, gw turun markirin si lala, dah gitu si lala turun bawa kue telorgabus si bule…gw ngejatohin HPnya lala gara2 ngambil telor gabusnya si Bule secara tidak senonoh….hehehehe
untung si lala baek, jd gapapa (sori ya la! hhehehe)
Di McD gw ngeliat antrian ga begitu panjang…ternyata, serigala berbulu domba, gw ngantri lama banget pelayanannya payah banget!!! 1 orang bisa nunggu10 menitan…
Setelah bersabar dan memaklumi…akhirnya gw sampe di barisan paling depan…gw nunggu si mas-nya..kemanaaaa…ga dateng2…sekitar5menita, si masnya dateng juga…gwdah nyiapin pesenan daritadi gara2 ngantrinya lama, pas gw mau mesen..si masnya berkata2 dengan senyum yang sangat manis : “Maaf mas, tolong pindah ke antrian sebelah sana ya…yang sebelah sini tutup dulu”
Gw senyum selebar mungkin dan pindah ke antrian yang ada 2orang ngantri…ckckckckckckckck…dasar McD jaman sekarang..untung orang di antrian gw yang paling depan gajadi order, akhirnya gw nungguin tante2 depan gw yang mesen…pas giliran gw mesen gw dah apal pesenan gw…”Burger spicy 1 sama ice cone 1, mas”, kata gw…gw cepet2 bawa pesenan gw ke meja trus makan bareng yang laen..disitu cuma ada annette ama keng, yang laennya masih mesen..gw minta kentangnya anet,tapi lebih cocok kata-katanya kalo si anet mesen kentang, gw yang abisin..hehe
si bule sama lala akhirnya dateng bawa pesenan,kita makan2 sambil ngobrolin mau kmana..
Gw inget gw baca koran kmaren ada film laskar pelangi, trus yang laen juga bilang laskar pelangi katanya rame..yaudah, kita ke ciwalk..nonton laskar pelangi..gw ikut mobil lala lagi…tapi sekarang ga pake GPS…hehe
si bule nyetir sendiri make jazz dia yg sama persis ama jazz keng, si keng bonceng anet, trus kita pegi ke ciwok

Kita nyampe di ciwalk, lgsung liat jadwal di XXI.. laskar pelangi ada 3 studio..kita nonton yang jam 2..sebelom mesen kita telpon si geri..anggota AK yang katanya paling pengen nonton laskar pelangi..kita telpon si geri ke rumahnya, soalnya hpnya terkenal jarang diangkat.. tapi teryata dianya lagi sakit katanya..yaaaah ger…kesian amat lu…hehehe
yawdah kita nonton ber-5aja akhirnya…sebelom nonton, ternyata masih jam 1, tadinya kita semanget pisan pengen ke Starbucks gara2 Starbucks buy one get one…ternyata pas disana…promonya cuma mpe september…tragis..gw inget, gw juga punya tiket gratis berenang di kolam renang cipaku 6 biji, tapi berlakunya mpe 1 oktober doang..ckckckck..tragis
yaudah, kita liat2 sepatu, liat2 baju, trus trakhir kita beli minum buat nonton..gw ama anet nyariin nu green tea rasa korma yang katanya ga enak sama sekali…SUMPAH GW PENASARAN..eeeh akhirnya gaada..jadi gw beli AW rootbeer, si anet jadi beli nu green tea madu kalo gasalah..si keng, lala, ama anet beli eskrim spongebob,si bule beli nu green tea kaya yang punya si anet..
pas lagi bayar, si anet buka tutup botol nu green tea dia…trus kan nu green tea suka ada hadiahnya,pas dia baca, ada tulisan : “maaf ya”..nah, si bule buka tutup botolnya, dia terkenal akan hokinya yang tidak terbatas pas ngebuka tutup botol, dia terus2an dapet gratis 1 botol pas di sekolahan…dan hari ini dia juga dapet lagi…ckckckck…orang macem apa dia…

Jam 2 kurang..kita ke XXI..di depan pintu kaca, berdirilah seorang petugas,petugas itu adalah seorang om2 gagah berani yang pake seragam warna item…”De, maap de, kan gaboleh bawa makan dari luar nih, jadi diatur lah de, gimana gitu supaya  bisa masuk…”
Ya udah gw ngomong kita bakal naro di mobil dulu…
Kita ke bawah, ke tempat parkir, sekalian ngecek mobil si lala udah dikonci apa belom, soalnya tadi bilang dia lupa udah dikonci apa belom…mpe di mobil, trnyata dah dikonci, lala ngambil tas, ngluarin baju2 dia yang banyak pisan itu, masukin minuman, tapi….reslettingnya gabisa ditutup..jadi di paling atas si lala tutupin pake baju dia..
Kita cepet2 ke atas, udah jam 2…ngelewatin si om gagah, gw tau si om curiga, tp dia baik..waktu itu juga si bule pernah hapenya ketinggalan, dibalikin lagi sama dia…hehe..jadi dia ngebiarin kita masuk ke bioskop bawa tas yang isinya minuman…hehe

Kita nonton…Laskar pelangi
………..
RAME PISAN GER!!!!! SUMPAH!!!!!!! GERSON!!!!! RAME PISAN!!!!!!!
wkkk
ceritanya rame, lucu, sedih, mengharukan, endingnya bagus pisan lagi…ahhhh…keren lah….ger….hahahaha
si lala sampe nangis pas trakhir2nya…
Beres nonton, kita keluar bioskop sambil nginget2 bagian2 yang lucu2 pas di film..oia, ciwok direnov food courtnya…gw baru tau…hehe
si anet teh harus di rumah jam 5…kita akhirnya nganterin dia ke rumahnya…keng, lala, anet pulang duluan..gw nemenin si bule jadi anak rumah tangga..dia belanja telor 700gram, itu gw ama bule yang milih2in..hehe
trus dia beli makanan doginya yang 3 biji itu…tapi kata gw sama gerson mah lebih cocok kalau dibilang 2 ekor anjing dan seekor kuda kecil…soalnya anjingnya yang paling kecil tingkah lakunya kaya kuda…
Oia! gw, pernah nginep di rumah si bule, pas tidur, kaki gw kan ngambai2..trus kaki gw pertama dijilat2 ama si anjing gebleg si bule…Anjingnya udah 17 tahun trus lesbi lagi…dia jilat2 udah gitu ngegigit kaki gw yang lagi tidur…udah gitu pas gw bangun gw liat dia lagi tidur diatas boneka si bule yang bentuknya adalah dada wanita yang pake BH doang,.,,,lesbi….

Yah, abis belanja itu smua, si bule jadi keabisan uang kontan…kita kerumah anet trus si bule ngajak makan tapi dia bayar pake kartu kredit dia, trus kita masing2 bayar ke dia..cuma supaya ada duit kontan buat dia….benar2 tindakan yang mulia, le…

kita ngobrol lamaaaaaaaaaaa pisan di rumah si anet, sampe2 ujan di rumah dia dari gede ampe berenti, ampe ujan lagi, kita masih ngobrol disitu…kita mau makan, tapi kita gatau mau makan dimana…si bule kekeuh hayang dahar di hokben.. trus ada yang pengen di eye to eye..trus tadinya mau ke rumah lala, minta makanan sekalian cek lokasi kita nginep ntar tanggal 3 oktober 2008… ga kerasa, si anet dah mau pergi ama keluarganya, dia mau ke rumah sodaranya, yang kebetulan adalah guru praktikum biologi kita di Aloy SA..Ibu Ati..Si Ibu ati ini dan keluarganya merayakan hari raya Idul Fitri dan Anet dan keluarganya menghormati dengan cara bersilaturahmi kesana…
jadi si anet yang keliatan dari mukanya kaya ada tulisan “gw pengen ikut anjir” dengan terpaksa tidak bisa ikut kita makan malem…yaaah net…wkwkw

Kita pamitan sama papih, mamih, dd, dan omahnya anet..ujan masih gerimis2..dinginnya udah kaya jaman es..tp kita masih gatau mau kemana..kita ngobrol di dalem mobilnya keng yang diparkir di depan rumah si anet…sampe maimhnya anet dah ngeluarin mobil lagi mau pegi…haha
trus, si lala bilang, dia pengen makan pake tangan cenah…gw dari dulu kalo inget makan pake tangan, ingetnya ikan bakar, trus kalo inget ikan, gw inget lalaBan, trus kalo inget lalaBan gw inget Sari Sunda..yaudah,smuanya pada mau ke sari sunda…tapi si Bule bilang pasti penuh pisan..gw gapercaya…hahaha

Ya akhirnya kita berangkat ke sari sunda, gw iku mobil lala, soalnya si lala yang paling belom memiliki pengalaman kalau naek mobil…apalagi kalau didepan ada polisi tidur, dia bisa nyetir dengan kecepatan 1,5 km/jam…hehehe…si bule ama keng bawa mobil masing2….
Di mobil kita cerita2, trus si lala nyeritain dari awal kenapa dia bisa pindah sekolah ke 3 negara dan 8 sekolaha…hehehe…luar biasa…dan kita berdua menyadari betapa baiknya perlakuan orang tua kita ke kita…edaaaannn..hehe
Si lala ditelpon pas lagi di jalan, papihnya nyariin dia, trus dia disuruh pulang jam 9..hehe

AKHIRNYA, kita yampe di Sari Sunda, seberang Sari Sunda teh Hkben, Hokben nya tutup…jadi kepengennya si bule ke hokben ga akan bisa…puas le…hehehehe
pas gw liat tempat parkirnya…Anjrit…Penuh pisan…gw kalah dari si bule…
Si bule sampe markirin mobil si lala gara2 susah…hahaha
Kita masuk ke sari sunda..Nyari tempat duduk
Sari sunda teh tempat duduknya dibagi jadi tiga tempat…di atas(dalem ruangan), di balkon, sama di taman bawah (di saung2 gitu)
Awal2 kita dah ngeliat ada saung, da kita pikir duduk di saung sambil makan2an sunda teh paling enak…apalagi malem2 ujan gerimis….waaaw…enak banget…
TERNYATA……….karyawan di sari sunda katanya udah pada pulang, jadi tinggal sedikitan…terpaksa kita makan di atas ataw di balkon…tapi keliatannya lebih enak kalu di balkon..jadi kita duduk disana…
Tempat duduk kita dah PW pisan…tapi tidak terjangkau para pelayan…hehehe
Akhirnya gw nyari2 tempat si mas pelayannya…hehehe

“Mas minta menu!” kata gw… gileeeee….itu mah…gw udah 2 kali kinta menu…si masnya ga nongol2
Trus ada kejadian yang ga penting tapi menarik…Pas gw minta menu, gw mendengar seorang tante2..cantik sih…putih pisan lagi….tapi pas ngomong suaranya berat pisan…trus dia ngomong pas disodorin menu : “SPESIALNYA APA YA MAS?“…..edaaaaaaaaannnn…kesel pisan…gw pengen duduk di sebelah meja dia trus nanya ke si masnya smbil treak : “YANG PALING MURAH YANG MANA YA MAS???”
hehe

Pengunjung sari sunda yang ada di sekeliling gw dah kaya mau ngegorok menejer Sari Sunda gara2 mereka semua keteteran dan ga dilayanin…termasuk kita
Setelah menunggu SANGAT LAMA… kayanya stengah jam deh..pelayan SARI SUNDA itu akhirnya datang juga…
Kita ber4 untung anak2 yang sopan dan penyabar…jadi kita ga melakukan hal2 yang tidak senonoh seperti yang kita lakukan kepada anet tadi pagi ke si mas, yang saking lamanya ,udah kaya dateng jalan kaki dari jakarta ke sari sunda bandung cuma buat nanya “mau pesen apa aja?”…hehehe…
Kita cepet2 mesen..LAPER PISAN…nafsu makan gw udah ga kekontrol..temen2 AK gw juga kayanya dah pada berubah jadi pemakan segala…terlihat di ujung sana si bule lagi makanin buku menu, si lala lagi ngobatin tangannya si keng yang dia gigit gara2 lapar, si keng lagi ngeringin hapenya yang basah gara2 acay dia..
Keadaan sudah tak terkendali…kita mesen karedok 1, ikan jambal roti 1, kangkung 1, nasi 4, gurame bakar 1 ekor, sambel dadak 1, minumnya mah gratis, teh panas 4…
Kita nunggu sambil cerita2…kita jadi tau kalau papih gw badeur pisan, papih bule nakal tapi pinter, papih si lala katanya ga terlalu pinter, sodara si keng ada yang ga normal
Banyak lah…terlalu banyak obrolan kita…hehe

Pesenan dateng…yang pertama dateng adalah : 4 tumpuk piring beserta alat makan lainnya…
Kita pada cuci tangan..trus ga lama karedok ama sambel, ama kangkung dateng bareng nasi yang dijadiin 1 bakul…hehehe
kita ngambil makan udah kaya suku2 di national geographic atau ga kaya bintang liar di animal planet…
Sendok ama garpu gada yang dipake..
kita makan pake tangan semua, edan..resep pisan lah…pas tengah2 makanin karedok sama nasi, datanglah sang ikan dan jambal roti.. ikannya dagingya empuk, banyak, panas….aaaaaaahhh
Gila2…
makan udah ga terkontrol … Si bule pertama cuma ngambil nasi seucrit akhir2nya nambah ampe 4 kali…
yang cewe2 gw dah gabisa ngitung brapa kali ngambil;…gw sendiri ngabisin nasi stengah bakul…
Merasa perut belum terpuaskan…gw nambah nasi 1 bakul lagi,trus si lala pengen jambal roti lagi….
Sumpah! enak pisan
Apalagi makannya nasinya masih ngebul, jambal rotinya baru digoreng, masih kering gitu…dah gitu pake sambel terasi, makan panas2, udaranya dingin, masih ujan gerimis2 malem2 jam 8an…
gila…menu spesial kita kali ini cuma 2 kubus jambal roti dibagi 4 sama nasi panas….

Pas dah mau beres makannya, si bule manggil si mas-nya yang daritadi bolakbalik ngeladenin orang2 sendirian…si bule minta bil…
ga lama si masnya nyodorin bil trus ninggalin kita..
si bule, mukanya kaget setengah mati, pucet..pas ngeliat jumlah harganya dia takut pisan…
Ga mau ngasi liat ke kita…dia ngecek lagi kita makan apa aja…
dan dia ngasih liat ke kita

Ternyata…. totalnya : Rp 144.000,-
GILA Leeeeee…..gw kira apa….ternyta dia kaget gara2 murah pisan….
kita masing2 bayar cuma 36 rebu…edan!!!!
Perut kita kenyang…makan enak.. cuma bayar segitu…
Ini pegi bareng AK yang paling berhasil mnurut gw….hehehehehe
Jadi gw ber-4 sangat merekomendasikan makan di sari sunda kalau suasananya ujan, malem2, dan makanan yang paling enaknya adalah jambal roti dan nasi putih + sambel terasi, yah tapi maklum kalo pelayanannya kacau..KACAU BANGET…
abis makan, bule bayar, kita cuci tangan, kita bayar ke bule..kita dah mau pulang…ujan maikn gede..tapi masih gerimis, si lala, orang itu…maniak foto2….
hehehehe
kita ke depan Sari Sunda, duduk di depan sign-nya Sari Sunda, dah gitu si lala itu..LALA..minta tolong ke satpamnya minta motretin kita….
GIlaaaaaaaaaaa…keren pisan si lala…
Jadi kita foto2 dibawah gerimisnya dan dinginnya udara bandung jam 9an malem didepan kamera hp si bule yang dipegang si pa satpam yang dimintain tolong sama si lala dan duduk membelakangi tulisan SARI SUNDA warna merah….
hehehehe
nih fotonya:

Si pa satpamnya pasti ngira kita semua dateng dariluar kota atau ga rumahnya jauh dari Sari Sunda itu…
Kenyataanya?? rumah si keng cuma brapa kilo dari sana,di setiabudi, rumah gw juga deket pisan..
Rumah lala juga..yaaah paling si bule yang jauh…hehehe

Akhirnya gw pulang bareng keng, si bule ama lala pulang sendiri2…
gw minjem hape keng nelpon papih gw…gw dijemput papih gw di griya stiabudi, trus pulang ke rumah….

Inilah sehari, tapi salah satu pengalaman yang paling menarik dalam hidup gw…..
Gw mau ngucapin Hepi B’day Annette, trus mau ngucapin met lebaran buat segenap anggota AK dan semua yang merayakannya..
Thx..
Oia, kalo ada tambahan yang lupa gw critain tambahin aja…hehehehe
CU tanggal 3 di rumah lala!!

McD Setiabudhi
Pelayanan         : **
Rasa                 : ***
Harga               : **
Porsi                : ***
Menu Spesial    : Ice cone, kentang goreng

Sari Sunda Setiabudhi
Pelayanan         : ** (kalau malam lebaran)
Rasa                 : ****
Harga               : ****
Porsi                : ****
Menu Spesial    : Jambal Roti + Gurame Goreng+Sambel Dadak+Nasi+ Malam yang dingin

8 Responses to “Satu Oktober Duaribudelapan”

  1. bo… lu pantes banget nulis novel sejenis kambing jantan.. ckckck

  2. wah2…ini crita keren abis nih…
    jadi ngiri sama AK…hahahaha

  3. o0oo0ohlala Says:

    Kalow kalian yg gak ikt nyiksa anet ngliat anet pas d bw k paskal (bih parah jauh dr foto yg d atas) pastiiii gak akn ngenalin anet! haha.. gokil abis! mirip JOKER! hehe

  4. badaqqzz.. Says:

    buset bo! lu niat t ga kurang panjang critanyaa??
    g yg tadiny CERITANYAH mo blajar geo+pkn malah jd baca doank smbil ngakak n geleng” kpala.
    hwehwehehhehwehw…

  5. Rheza Arden Says:

    wkwkwkw
    Niat laaaah
    Pas gw libur gw dirumah, jadi ya gw buat dengan semua waktu gw…
    wkwkwkw

  6. Rheza Arden Says:

    Ntar, ada foto yang lebih menajiskan lagi da….
    ada di Kameranya si anet…Ntar gw minta gw masukkin…wkwkwkw
    Blajar dak! Geo bahannya kaya udah bukan untuk manusia!

  7. woi, kayanya rame 2h….

    hahahhaha

  8. [...] Kmaren qta makan jambal roti, ikan gurame bakar, nasi, kangkung, sama karedok. Crita lengkap kunjungan qta liat aja di sini. [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: